Labels

Wednesday 6 April 2011

Jembatan kasih tak selalu berhasil..............

Saya termasuk orang yang suka membaca atau mendengar kisah2 motivasi  untuk membangkitkan semangat dan motivasi dalam berbuat yang terbaik. Namun dipikir-pikir kisah2 ini terasa hampa bila tidak diiringi dengan iman dan ilmu.

Saya pernah punya masala dan berselisih paham dengan seseorang kemudian terjadilah perseteruan yang mengakibatkan hubungan silahturrahmi kami menjadi terganggu. Karena saya masih ingin membina hubungan dengannya maka dengan  niat yang tulus ingin memperbaiki...(tapi mungkin belum pada tingkat tulus karena Allah) saya bangunlah jembatan yang bagus tentunya menurut saya( sesuai dengan kemampuan dan kapasitas yang saya miliki). Apa yang terjadi...jembatan yang saya bangun taklah layak untuk dijadikan jembatan penghubung silahturahmi malah dicurigai sebagai sarana untuk melakukan serangan balik. Maksud + jadinya -...sabar belum waktunya. Buat lagi jembatan sudah agak bagus...eh datang air bah...jembatan yang telah cukup baik...hanyut bersama air bah....

Bila direnungkan kisah motivasi Jembatan kasih sayang itu...enak amat ya bikin cerita...kenyataaannya tak semudah ceritanya. Jembatan udah dibikin orang yang diharapkan menyeberang belum tentu mau...belum tentu ia akan berpikir seperti yang kita pikirkan atau kita harapkan.

Rasanya keikhlasan karena Allah lebih menguatkan hati dalam membina suatu hubungan... seberapa buruk perlakuan...seberapa pahit kekecewaan bila karena Allah ia akan dapat bertahan...
Keikhlasan akan mewarnai keimanan kita dalam meniti kehidupan yang fana ini...serahkan semuanya pada Allah...  berharaplah hanya padaNya...yakinlahlah pada takdirNya...  kekecewaan takkan pernah datang menghampiri.

No comments:

Post a Comment