Labels

Friday 24 May 2013

Tip mengatasi stress.

Stress dapat diderita oleh semua tingkatan usia dan semua profesi. stress mpk sikap hidup,tak ingin stress rubah sikap. dibawah ini Tip mengatasi stress.
  1. Akui perasaan Anda. Jika seseorang yang dekat dengan Anda baru saja meninggal atau Anda tidak bisa dengan orang yang dicintai, menyadari bahwa itu normal untuk merasa kesedihan dan duka. Tidak apa-apa untuk mengambil waktu untuk menangis atau mengekspresikan perasaan Anda. Anda tidak bisa memaksa diri Anda untuk menjadi bahagia hanya karena musim liburan.
  2. Menjangkau. Jika Anda merasa kesepian atau terisolasi, mencari komunitas, agama atau kegiatan sosial lainnya. Mereka dapat menawarkan dukungan dan persahabatan. Menyumbangkan waktu Anda untuk membantu orang lain juga merupakan cara yang baik untuk mengangkat semangat Anda dan memperluas persahabatan Anda.
  3. Bersikaplah realistis. Masa liburan tidak harus sempurna atau sama seperti tahun lalu. Sebagai keluarga berubah dan tumbuh, tradisi dan ritual sering berubah juga. Pilih beberapa untuk mempertahankan, dan terbuka untuk membuat yang baru. Misalnya, jika anak-anak dewasa Anda tidak bisa datang ke rumah Anda, menemukan cara baru untuk merayakan bersama-sama, seperti berbagi foto, email atau video.
  4. Sisihkan perbedaan. Cobalah untuk menerima anggota keluarga dan teman-teman mereka, bahkan jika mereka tidak memenuhi semua harapan Anda. Sisihkan keluhan sampai waktu yang lebih tepat untuk diskusi. Dan pemahaman jika orang lain marah atau tertekan ketika sesuatu berjalan serba salah. Kemungkinan mereka merasa efek liburan stres dan depresi, juga.
  5. Stick untuk anggaran. Sebelum Anda pergi berbelanja hadiah dan makanan, memutuskan berapa banyak uang yang Anda mampu untuk menghabiskan. Kemudian tetap pada anggaran Anda. Jangan mencoba untuk membeli kebahagiaan dengan longsoran hadiah. Cobalah alternatif ini: Donasi untuk amal atas nama seseorang, memberikan hadiah buatan sendiri atau memulai pertukaran hadiah keluarga.
  6. Rencana ke depan. Sisihkan hari khusus untuk belanja, baking, mengunjungi teman dan kegiatan lainnya. Rencanakan menu dan kemudian membuat daftar belanja Anda. Itu akan membantu mencegah menit terakhir berebut untuk membeli bahan-bahan dilupakan. Dan pastikan untuk berbaris bantuan untuk persiapan pesta dan pembersihan.
  7. Belajarlah untuk mengatakan tidak. Mengatakan ya ketika Anda harus mengatakan tidak dapat membuat Anda merasa kesal dan kewalahan. Teman dan kolega akan mengerti jika Anda tidak dapat berpartisipasi dalam setiap proyek atau kegiatan. Jika tidak mungkin untuk mengatakan tidak ketika atasan Anda meminta Anda untuk bekerja lembur, mencoba untuk menghapus sesuatu yang lain dari agenda Anda untuk menebus waktu yang hilang.
  8. Jangan meninggalkan kebiasaan sehat. Jangan biarkan liburan menjadi bebas-untuk-semua. Overindulgence hanya menambah stres dan rasa bersalah. Memiliki camilan sehat sebelum pesta liburan sehingga Anda tidak pergi ke laut pada permen, keju atau minuman. Terus mendapatkan banyak tidur dan aktivitas fisik.
  9. Mengambil nafas. Membuat beberapa waktu untuk diri sendiri. Menghabiskan hanya 15 menit saja, tanpa gangguan, dapat menyegarkan Anda cukup untuk menangani segala sesuatu yang perlu Anda lakukan. Berjalan-jalan di malam hari dan stargaze. Mendengarkan musik yang menenangkan. Temukan sesuatu yang mengurangi stres dengan mengosongkan pikiran Anda, memperlambat pernapasan Anda dan memulihkan ketenangan batin.
  10. Mencari bantuan profesional jika Anda membutuhkannya. Meskipun upaya terbaik Anda, Anda mungkin menemukan diri Anda merasa terus-menerus sedih atau cemas, terganggu oleh keluhan fisik, tidak bisa tidur, mudah marah dan putus asa, dan tidak mampu menghadapi tugas-tugas rutin. Jika perasaan ini berlangsung untuk sementara waktu, berbicara dengan dokter Anda atau profesional kesehatan mental
sumber : lupa

No comments:

Post a Comment