Labels

Thursday 31 May 2012

15 hal yang perlu dipikirkan dalam memperbaiki hubungan kita dengan sesama


1. Jangan terlalu memikirkan  masalah2, sakit kepala dan kesakitan serta mengharapkan simpati dan perhatian daripada orang lain.

2. Terimalah kenyataan , terlalu banyak perhatian pada perkara2 akan memperburuk keadaan anda nanti. Semua perkara akan menjadi semakin tak jelas dan hati anda terluka dan tak sabar dengan sikap orang lain yg tak peduli

3. Jangan fikir anda perlu menjelaskan anda dalam keadaan yg benar dan dapat menyenangkan hati mereka dalam setiap perkara yg anda miliki.

4. Terimalah kenyataan sulit menyenangkan hati setiap orang pada setiap saat. Pastikan bahawa anda bersikap adil dan wajar dan biarkan waktu menentukannya.

5. Jangan fikir anda mengetahui betul apa yang terbaik untuk orang lain.

6. Terimalah kenyataan sementara Anda dapat terus mencoba membujuk, tetapi akan menimbulkan masalah untuk mengharapkan mereka melakukan apa yang Anda inginkan. Ini tentunya memicu ketidaksabaran ke atas kedua pihak.

7. Jangan pikirkan karena mereka yang tidak setuju dengan Anda maka mereka bersifat tidak wajar terhadap Anda.

8. Terimalah kenyataan bahwa manusia berhak atas pandangan yang dikemukakan. Anda mengharapkan mereka membenarkan anda mendapat hak yang sama itu.

9. Jangan pikirkan tentang semua hal buruk yang akan terjadi pada diri Anda.

10. Terimalah kondisi bahwa setiap orang butuh waktu untuk istirahatnya. Coba lihat di luar dari diri Anda. .

11. Berempati terhadap orang lain akan membantu Anda bersifat lebih sabar.

12. Jangan pikirkan bahwa sifat yang tidak menentu itu (moodiness) dalam diri seseorang adalah terlalu penting.

13. Terimalah hakikat kadangkala diri kita yang baik inipun bisa mengalami sifat berubah-ubah atau tidak menentu itu. Hadapilah dengan tenang dan cobalah pengaman sifat berubah-rubah diri anda itu.

14. Jangan pikir bahwa cita-clta dan apa yang Anda inginkan adalah terlalu penting.

15. Terimalah fakta bahwa adanya kesulitan jika terlalu mengharapkan sesuatu bahawa kerana terdapat mereka yang tidak bersetuju dengan anda, mereka bersifat tidak wajar terhadap anda. 



sumber : copas...


No comments:

Post a Comment