Labels

Thursday 13 December 2012

Khasiat bunga mawar


Khasiat bunga mawar untuk obat
  1. Obat batuk kering, caranya adalah ambil 10 gram mawar kering, cuci dengan bersih. Campurkan 30 gram gula batu lalu tim kedua bahan hingga setengah masak atau sampai keluar airnya. Di saring kemudian minum selagi hangat. Batuk darah, Seduh 10 g bunga mawar kering dengan 1 cangkir air panas. Tambahkan gula batu secukupnya, aduk rata, lalu tutup cangkirnya. Setelah 30 menit, minum air seduhannya 2 kali sehari dengan dosis dan cara yang sama.
  2. Untuk mengatasi bengkak pada kaki akibat sirkulasi darah tak lancar, caranya adalah ambil 2-3 bunga mawar, 30 gram daun sembung. Cuci bersih kedua bahan tersebut, rebus dengan air 600 ml hingga tinggal separuhnya. Minum 2 kali sehari sesudah makan
  3. Mengatasi haid tak teratur, caranya adalah ambil 15 gram bunga mawar, 15 gram bunga asoka/siantan, 90 gram daging lidah buaya. Cuci bersih semua bahan, rebus dengan 600cc air hingga tinggal 200 cc. Saring. Minum 2 kali sehari sesudah makan. mengatasi bau mulut tak sedap. Cara 2 : Seduh 20 g bunga mawar segar dengan 1 gelas air panas untuk diminum 2 kali sehari.
  4. Atasi nyeri haid, caranya adalah ambil 15 gram bunga mawar, 15 gram daun dewa. Cuci bersih kedua bahan, rebus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Saring. cara 2 :Minum 2 kali sehari.
  5. mengatasi bau mulut tak sedap, caranya Siapkan beberapa tangkai bunga mawar yang masih segar Ambil kelopak-kelopak bunga mawar tersebut dan masukkan kedalam gelas yang sudah terisi air. Biarkan bunga mawar tersebut direndam didalam air tersebut selama satu malam, untuk hasil yang lebih baik diembunkan diudara bebas. Saring ambil airnya Campurkan dengan sedikit gula batu Minum ramuan tersebut, tiga kali dalam seminggu
  6. minyak mawar telah digunakan untuk efek pada kulit. Aman untuk semua jenis kulit, minyak mawar, yang kaya di kedua omega-3 dan omega-6 fatty acids,  kulit kering, kasar, pecah-pecah, sensitif, dibakar, atau penuaan kulit. Kaya akan antioksidan vitamin A dan vitamin C, minyak mawar memiliki efek tonik dan zat pada kapiler yang terletak persis di bawah permukaan kulit. Minyak mawar mengurangi kemerahan disebabkan oleh pembesaran pembuluh kapiler, iritasi dan luka bakar, atau peradangan kulit. Caranya kumpulkan kelopak mawar di dalam mangkuk secukupnya. Tuangkan 2 gelas air panas kedalamnya, tutup rapat dan diamkan selama setengah jam, lalu peras kelopak mawar, masukan sari mawar tersebut kedalam lemari es, tunggu hingga dingin. Langkah terakhir, usapkan atau tempelkan handuk atau kapas yang telah dibasahi dengan menggunakan sari mawar.
  7. Aroma mawar adalah santai untuk sistem syaraf dan dikenal untuk mengurangi stres emosional dan psikologis serta depresi. Aroma terapi bersifat menenangkan juga meningkatkan mood. Daun kelopak bunganya yang kering juga dapat untuk mengharumkan teh. Caranya sangat mudah, anda campurkan sedikit kelopak bunga kering bersama teh dan rebuskan air kemudian saring, anda akan menikmati segarnya teh sambil menghirup aroma bunga mawar yang dapat meningkatkan mood.
  8.  Keputihan Rebus 9—15 g akar bunga mawar kering dengan 1 gelas air sampai tersisa ½ gelas, dinginkan, lalu saring. Minum air saringannya sekaligus ½ gelas sehari.
    Minyak atsiri nya mengandung geraniol dan limonene yang berfungsi sebagai antiseptik, pembunuh jamur candida albican penyebab keputihan dan menambah daya tahan tubuh.
  9. Campak Cuci bersih 15 kuntum bunga mawar lalu rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 ½ gelas. Dinginkan, saring, lalu bagi menjadi 2 bagian yang sama banyak. Minum air rebusannya 2 kali sehari, masing-masing 1 bagian.
  10. Penurunan bagian uterus setelah melahirkan(prolapsus uteri). Lumatkan 30 g bunga mawar kering. Tambahkan gula batu secukupnya dan 1 cangkir arak merah, lalu tim. Minum hasil tim 1 kali sehari.
  11.  
  12.  
  13. wanita hamil dilarang minum ramuan dan bunga mawar dan bagi penderita fungsi pencernaan lemah sebaiknya berhati-hati dalam menggunakan ramuan

No comments:

Post a Comment