Labels

Wednesday 16 March 2011

Tamu Tak diundang...

Kisah tentang tamu yang bernama Cinta, Kaya dan Sukses. Ketika bertamu pada sebuah rumah ia tak bersedia masuk ke rumah itu bersamaan. Akhirnya Suami istri yg si penghuni rumah berembuk siapa yg pertama kali harus mereka persilahkan untuk masuk.

"Bagaimana kalau si kaya diundang untuk pertama kali sehingga rumah kita diisi dg kekayaan bukankah itu menyenangkan" ujar si suami.

Namun si istri tak setuju. "Bagaimana kalau mengundang sukses saja agar apa yg kita lakukan dapat berhasil" ....Mendengar orang tuanya kebingungan menghadapi masalah yg datang maka anaknyapun bangkit dan ikut memberi saran, "Bagaimana kita mengundang cinta saja agar rumah kita dipenuhi oleh cinta"...karena cinta pada anak mereka maka akhirnya mereka memutuskan mengundang cinta saja utk pertama kali.

Saat sang istri mempersilahkan cinta untuk masuk...bersamaaan sukses dan kaya berdiri mengikutinya. Maka berkatalah si istri,  "Maaf saya hanya mengundang cinta tapi mengapa kalianpun ikut masuk"

Maka menjawablah si Kaya "Jika anda hanya mengundangku maka teman saya yg lain takkan mengikuti, demikian pula dg teman ku sukses..jika anda hanya mengundang sukses aku dan cinta takkan mengikuti...tapi krn anda mengundangn cinta maka kami haruslah mengikutinya...karena dimana ada cinta akan ada kekayaan dan kesuksesan.

Bila anda mengejar kekayaan dan kesuksesan dalam kehidupan ini anda takkan menemukan cinta. Tapi jika anda mengutamakan cinta maka kekayaan dan kesuksesan akan menghampiri anda dg sendirinya.

No comments:

Post a Comment